[REVIEW] Etude Dear Darling Tint #2 Real Red

Hai hai~!

Ini adalah review pertamaku untuk produk lip tint. Lip tint yang akan aku review adalah produk Etude House yang sudah terkenal banget, yaitu Dear Darling Tint. Saking terkenalnya, aku lihat banyak diantara teman-temanku yang juga menggunakannya. Aku jadi penasaran, seberapa bagusnya sih lip tint ini? Yuk, simak review-nya dibawah :D

Image taken from Etude.co.kr website

Dear Darling Tint tersedia dalam empat warna: #1 Berry Red, #2  Real Red, #3 Orange Red, dan #4 Vampire Red. Untuk review kali ini aku memilih warna #2 Real Red.


Lip tint ini dikemas dalam botol plastik imut, namun cukup tinggi dan berisi produk sebanyak 4.5g. Seberapa tinggi sih? Kira-kira segenggaman tangan tingginya. Dear Darling Tint tidak memiliki box, hanya segel plastik yang menandakan bahwa produk tersebut masih baru. Di foto diatas tidak ada segelnya karena sudah aku buka. Buru-buru ingin mencobanya sih lol.
 

Bisa dilhat pada foto diatas, kuasnya sendiri berbentuk doe-foot dimana ujungnya membengkok. Katanya, ini bertujuan untuk mempermudah pengaplikasian lip tint. Dan ya, memang jadi lebih mudah diratakan.

swatch

Warnanya merah indah sekali! Cukup terang tapi ngga lebay maupun norak. Lebih ke arah natural, jadi cocok untuk dipakai sehari-hari. Jangan mengharapkan full coverage dari lip tint ini ya, karena warnanya sheer banget, ngga seperti lipstick *yaiyalah*. Selain itu baunya manis, bau berry. Rasanya juga ada manis-manisnya gitu.

Teksturnya adalah gel, sehingga kalau botolnya kamu balik tanpa tutup pun ngga akan tumpah. Nah, plus nya tekstur gel ini, bibir jadi ngga terasa kering. Aku sendiri lebih suka untuk tetap menggunakan lip balm sebelum pengaplikasian supaya warnanya merata. Tapi biar gimanapun tetap ngga bisa rata kalau di bibirku :(

natural sunlight
with flash
 (abaikan kulitku yang sedang berjerawat parah T_T)

*** Oh ya, perlu diperhatikan, meski berbentuk gel dan tidak berefek mengeringkan bibir, lip tint ini  sayangnya ngga bisa dibalurkan sempurna pada bibir kering, termasuk bibir yang memiliki sel kulit mati. Kenapa? Karena warnanya bakal berkumpul di bagian dalam bibir saja. Sedangkan untuk bagian luar bibir sama sekali ngga terlihat warna lip tint nya. Aku pernah mengalami kejadian seperti ini. Terlihat gradasi memang, seperti bitten lips, tapi aku benar-benar ngga suka dan temanku bahkan bertanya "bibir kamu berdarah ya?" karena memang jelek banget bentuknyaaaaa T__T.
Sebaiknya gunakan lip balm sebelum pengaplikasian Dear Darling Tint ya... Akan lebih baik lagi kalau exfoliate / scrubbing bibir dahulu. ***

Lip tint ini memiliki daya tahan yang cukup. Meski dipakai makan/minum pun masih tersisa warnanya di bibir. Tapi supaya lebih aman, lebih baik tetap di aplikasikan lagi ya lip tint-nya. Bicara soal harga, harganya sangat terjangkau, hanya dengan 4000 KRW saja kamu sudah bisa mendapatkan lip tint ini.




Kesimpulan:
+ warna sheer dan natural
+ murah
+ daya tahan cukup
+ rasanya manis (jangan tergoda untuk menjilat lol)
+ tidak membuat bibir kering
- warnanya tidak bisa merata di bibir 



Thanks for reading! ヽ(○´∀`)ノ♪

Share this:

, , ,

CONVERSATION

1 Comments:

  1. terkenal nian liptint ini sampai satu kelas pada pakai ini wkwk. nice review dear:)

    Blacksugar by Adhelia Fa

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar. Kritik maupun saran juga boleh :D

© DEAR ★ UTOPIA. Powered by Blogger.